Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Tempat Ibadah di Batam

-- --
Begitu banyak tempat ibadah yang bisa dikunjungi di Batam. Mulai dari mesjid, gereja, vihara (kelenteng) hingga pura. Keberadaan tempat-tempat ibadah ini mereflesikan betapa penduduk Batam amat heterogen. Sembari mengunjungi tempat - tempat ibadah tersebut, Anda dapat sekaligus beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing - masing. Berikut ini adalah sejumlah tempat ibadah di sejumlah tempat yang bisa Anda kunjungi selama lawatan di Batam.


Mesjid Raya 


Mesjid Raya Batam

Mesjid Raya terletak di Batam Center. Mesjid ini dibangun tahun 1996 dan merupakan mesjid terbesar di Batam. Bangunan mesjid ini merupakan perpaduan unsur melayu dengan sentuhan arsitektur modern. Karena letaknya yang persis di daratan Enku Putri kawasan pemerintahan-, mesjid ini dapat dengan mudah di jangkau. Disebelahnya, berdiri Gedung Walikota, DPRD Kota Batam, Alun - Alun serta Asrama Haji. Sehari - harinya mesjid raya menjadi tempat ibadah kaum muslim Batam. Saat perayaan sehari - hari besar Islam, mesjid ini makin ramai dikunjungi.

Vihara Duta Maitreya 

Vihara Duta Maitreya

Vihara Duta Maitreya merupakan vihara terbesar di Kepulauan Riau. Terletak di Seipanas, Vihara ini ramai dikunjungi oleh umat Budha, tidak dari saja Batam, tetapi juga mereka yang berasal dari luar Batam, seperti Tanjung Pinang, Karimun dan daerah-daerah lainya. Dari Batam Center atau kawasan kota, vihara ini dapat ditempuh kurang dari 20 menit. Selain dikenal dengan gedung megahnya, vihara ini juga memiliki arsitektur indah yang agaknya rugi kalau tidak Anda kunjungi selama berada di Batam.

Pura Agung Amertha Buana

Pura Agung Amertha Buana

Berdiri diatas lahan dua hektare, Pura Agung Amertha Buana terletak di kawasan Baloi, berhadapan dengan Southlink Country and Club. Pura ini mulai dibangun tahun 2000 dan mulai difungsikan tahun 2003. Kini, PuraAgung Amertha Buana telah menjadi pusat tempat ibadah pemeluk Hindu di Batam dan sekitarnya. 

Gereja Jemaat Immanuel

Gereja Immannuel Jemaat

Gereja Jemaat Immanuel terletak di Jalan Raja Ali Haji, Nagoya, persisnya berada di samping Puri Garden Hotel. Dibangun sejak tahun 1980-an, Gereja ini memiliki bangunan cukup besar, berarsitektur unik, perpaduan antara modern dan Melayu. Jadwal kebaktian Minggu di gereja ini dibagi dalam tiga paruh waktu yakni pagi, siang serta malam. Pada momen - momen kebhaktian digelar, gereja ini penuh sesak dengan jemaat yang datang dari Nagoya. Jodoh, Batam Center serta wilayah disekitarnya. 
Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.