Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Wisata Arung Jeram / Rafting di Garut

-- --
Tidak terlalu banyak wisatawan yang mengetahui bahwa kota Garut selain memiliki keindahan alam yang mempesona juga memiliki potensi wisata arung jeram yang begitu menantang. Wisata ini juga termasuk kedalam salah satu wisata adrenalin di Garut. Kemarin saya telah membahas mengenai wisata Paintball di Garut yang merupakan salah satu wisata unggulan kami, informasinya bisa Anda temukan Disini!

Arung Jeram di Garut juga termasuk unggulan kami bagi para wisatawan yang sedang melaksanakan gatheringnya di Garut yang wisatanya tidak hanya ingin jalan - jalan saja, namun menginginkan wisata yang lebih seru, menarik dan juga menantang Anda yang nantinya sudah pasti wisata ini akan sangat berkesan untuknya. 

Ketika Instruktur Rafting Sedang Melakukan Safety Talk

Di Garut ada 2 tempat yang biasa digunakan sebagai tempat melaksanakan arung jeram yaitu Sungai Cimanuk dan Sungai Cikandang. Khusus di halaman ini saya ingin membagikan informasi kepada Anda tentang aktivitas di sungai cimanuk Garut.

Aktivitas Arung Jeram di Sungai Cimanuk.


Sungai Cimanuk Garut untuk aktivitas Arung Jeram memiliki karakter berbeda dengan saungai Cikandang. Sungai Cimanuk Garut ini memiliki track rafting yang lebih mudah dibandingkan dengan sungai Cikandang. Mungkin perbedaannya yaitu dari panjang tracknya dan juga curam jeramnya yang tidak terlalu beresiko bagi para peserta rafting. 

Panjang tracknya adalah sekitar 8 - 12 KM dan untuk menyusuri sungai ini diperlukan waktu sekitar 2 - 3 jam tergantung banyaknya istirahat yang para peserta inginkan. Sungai Cimanuk Garut ini tidak terlalu memiliki air yang jernih namun arus sungainya mengalir cukup deras. Jadi sungai cimanuk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melaksanakan rafting di Garut dengan banyak tantangan yang seru dan juga menarik. 

Jeram - jeramnya yang memang cukup curam menjadi aktivitas terseru dari melaksanakan arung jeram di sungai ini. Bukan hanya itu, banyaknya holl atau putaran air di sungai itu membuat suasana semakin menegangkan karena para peserta yang akan berteriak ketika masuk ke holl tersebut. Teriakan - teriakan tersebut bukanlah hal yang menakutkan tapi merupakan hal yang membuat suasana menjadi semakin seru dan juga menarik. 

Pemandangan di Sungai Cimanuk Garut


Diantara banyaknya jeram dan holl yang menantang saat melaksanakan arung jeram disini, sungai cimanuk ini menawarkan pemandangan yang masih sangat sangat alami. Disetiap perjalanan Anda disungai cimanuk ini, akan dimanjakan dengan petak - petak sawah, semak belukar dan juga pepohonan. Bukan hanya alamnya saja yang indah, Anda juga disana akan merasakan udara yang begitu segar yang juga menjadi daya tarik rafting disungai ini. 

Terkadang disetengah perjalanan Anda, akan menemukan beberapa orang disana yang sedang memancing ikan, beberapa penduduk yang sedang duduk diam melihat Anda yang sedang melaksanakan rafting dan juga  pemandangan sawah hijau yang membentang luas sejauh Anda memandang.

Setelah Anda sampai kira - kira 2,5 jam perjalanan mengarungi sungai, setelah Anda tiba di finish rafting Anda dapat menikmati makan siang di sebuah restoran yang berada di pinggir sungai. Direstoran ini para peserta dapat menikmati menu nasi timbel komplit ala Rumah Makan Binarasa yang telah siap disediakan disana. Fasilitas lainya yang disediakan di finish rafting adalah ruang ganti dan juga toilet. Rafting disungai cimanuk ini sering dilakukan pada saat libur panjang terutama di musim liburan. 

Operator Rafting di Garut 

Kami sangat merekomendasikan untuk Anda ingin melaksanakan rafting bersama rombongan kepada operator resmi rafting di Garut HDG Team. Harga fasilitas untuk rafting / arung jeram di Garut ini bisa Anda dapatkan di Bawah ini ! 

Harga Rafting di Garut 


Rp. 300.000,- / orang  

Fasilitas
  • Makan Siang di Rumah Makan Binarasa
  • Instruktur Rafting / Arung Jeram yang sudah terlatih dan juga sangat berpengalaman
  • P3K 
  • Rescue 
  • Peralatan Rafting Lengkap Seperti : Pelampung, Helm, Dayung, 
  • Safety Talk
  • Water Froof Bag 
  • + Dokumentasi Foto Dari HDG 
Berikut Beberapa Dokumentasi Foto Tentang Perusahaan yang Telah Selesai Melaksanakan Rafting Dengan Pendampingan HDG Team



Harus Anda ketahui, hanya ada satu jenis kapal karet yang digunakan di rafting di sungai cinamuk Garut ini, yaitu kapal 5 penumpang dengan 1 awak kapal dari team kami. Awak kapal / instruktur dari setiap kapal Anda mereka sudah terlatih dan juga berpengalaman dalam pendampingan arung jeram ini, jadi Anda tak perlu khawatir akan terjadi sesuatu.

Selain itu, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkanpun perahu receupun sudah siaga di belakang siap untuk mengamankan para peserta yang terjatuh ke sungai baik itu di jeram maupun di holl. Pokoknya perjalanan Anda selama 2,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 12 KM akan nyaman dan juga aman.

Namun terkadang untuk mencairkan suasana supaya menjadi lebih seru dan juga menegangkan terkadang instruktur suka meninggalkan para pesertanya dan berpindah ke perahu lain supaya mereka para peserta bisa bergerak sendiri bersama perahunya masuk ke holl maupun ke jeram. Namun itu semua sudah pasti dengan berbagai pertimbangan dan pasti aman. Selama menikmati aktivitas rafting di Garut di sungai cimanuk inipun para peserta berkesempatan untuk bisa mengabadikan moment tersebut dengan latar belakang pembatas sungai dan perahu - perahu kawannya dibelakang.

Untuk membuat suasana menjedi lebih ceria, Anda pun dapat membawa anak Anda untuk ikut melaksanakan rafting ini. Hal ini lantara para kami memilih lokasi yang memiliki kedalaman jeram yang dangkal. Akan lebih nyaman dan juga aman jika anak di dampingi oleh orang tuanya.  Sehingga anak mulai bisa mengenal alam lewat olahraga air menantang ini.
Share on Google Plus

About Kio Waluyo

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.