Contact Person Pemesanan Paket Wisata

Rio Satrio No. Hp : 089661436415 Whatsap : 089661436415 Pin BBM : D8F18DDD Email : kiowaluyo@gmail.com

Pesona Talaga Bodas Garut

-- --
Salah satu yang menjadi bagian dari Pesona Garut akan tempat wisatanya adalah Talaga Bodas Garut. Bagaimana tidak, objek wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat memikat. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Garut menurut saya pribadi kawah talaga bodas Garut ini adalah tempat yang layak untuk Anda kunjungi setiap Anda liburan di Garut baik itu bersama keluarga, pasangan, ataupun bersama sahabat.

Terutama untuk pasangan, Pesona Garut tempat ini adalah satu tempat wisata yang sangat romantis. Jika Anda berkunjung kesana tentunya Anda akan sangat terkagum dengan pemandangan indah nan mempesona. Sesuai dengan namanya, talaga bodas merupakan tempat wisata berupa talaga atau danau dengan air yang berwarna putih. Karena bodas dalam bahasa sunda berarti putih dan talaga berarti danau.


Talaga atau danau ini terbentuk akibat kawah gunung talaga bodas. Sebenarnya kawah ini masih memiliki aktivitas vulkanik namun sudaj tidak berbahaya dan aman di kunjungi. Kawasannya masih rimbun dengan banyak pepohonan yang masih hijau serta udaranya sangat segar. Saya pribadi baru sekali pernah mengunjungi objek wisata ini pas waktu adanya offroad ke talaga bodas di acara nepak tilas untuk memperingati hari jadi Garut ke - 204. 

Jalur untuk offroad nepak tilas tersebut adalah ke melalui jalur tasik. Jadi untuk Anda yang ingin melaksanakan offroad di Garut juga bisa ditempat ini. Anda bisa menghubungi HDG Team yang siap untuk mendampingi Anda offroad. 


Lokasi Kawah Talaga Bodas


Kawah Talaga Bodas terletak di Desa Wanajaya jl. Talaga Bodas No. 5 Sukamenak Wanaraja, Garut. Jarak dari pusat kota ke kawah ini adalah sekitar 24 KM sangat mudah dijangkau baik itu dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 seperti mobil dan motor. Yang harus Anda siapkan adalah kendaraan Anda jangan sampai menggunakan kendaraan yang tidak stabil karena separuh jalan menuju ke kawah ini cukup rusak berat.

Jalur ke Talaga Bodas Garut


Ada 2 jalur yang bisa Anda tempuh untuk bisa mencapai Talaga Bodas Garut ini yaitu :

  • Bandung - Garut  -  Wanaraja
  • Bandung - Limbangan - Cibatu - Wanaraja
Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Garut dan belum tahu lokasi tepatnya talaga bodas ini, Anda harus banyak bertanya kepada orang di pinggir jalan karena belum ada penanda khusus untuk menunjukan lokasi ini. Hanya mungkin ada 1 petunjuk yaitu pertigaan setelah alun - alun Anda langsung belok kanan. 

Di perjalanan menuju ke kawah talaga bodas Garut, Anda akan menemukan sebuah gunung yang juga cukup terkenal di Garut yaitu Gunung Sadahurip yang bila dilihat dari jauh akan terlihat seperti piramida. 

Objek wisata yang wajib untuk Anda kunjungi


Ada beberapa tempat wisata di Talaga Bodas Garut ini yang dapat Anda kunjungi, yang paling utama yaitu taman wisata alam talaga bodas garut dan juga area kawah. Di area kawah talaga bodas ini tidak terdapat area warung jadi apabila Anda menginginkan makanan jadi Anda harus membawanya dari bawah. 

disini juga sudah terdapat kolam rendam air panas yang dapat Anda gunakan untuk berendam yang berlokasi di area kanan kawah. Selain itu, yang paling menarik disini yaitu terdapatnya pancuran 7 yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai pancuran pembawa berkah. Untuk mencapai pancuran ini, dari parkiran Anda berjalan ke kiri sekitar 1 KM.

Tiket Masuk Talaga Bodas Garut 


Adapun tiket masuk untuk objek wisata ini adalah : 
  • Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000 - Rp. 7.500,-
  • Kendaraan Roda 4 Rp. 10.000 - Rp. 15.000,- 
  • Untuk Wisatawan Mancanegara Rp. 1.00.000 - 150.000,- 

Video Talaga Bodas Garut


Berikut ini saya sengaja bikin video ini supaya Anda lebih tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. 



Google Maps Talaga Bodas


Share on Google Plus

About Unknown

HdG Team Trip Planner, Wedding dan Event Organizer, Pendamping Wisata Garut Terpercaya dan Paling Berpengalaman dibawah naungan CV Hotel di Garut.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan, sudikiranya memberikan tanggapan. Gunakan inisial atau semisal karena anonim tidak kami harapkan.